Kata Pengantar

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabaroktuh Organisasi Pemerintah yang berbasis kepada Teknologi Informasi menjadi hal yang sangat penting dalam abad ke dua puluh satu di era millennium ketiga ini.

Teknologi informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkaulitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu.

Pemerintah saat ini menggalakkan pemanfaatan teknologi informasi (internet) dalam menunjang aktifitas kegiatan pemerintah, pembangunan dan pelayanan untuk menuju terwujudnya e-Government yaitu sebuah konsep untuk mewujudkan terjadinya interaksi dan komunikasi baru antara pemerintah dengan masyarakat luas.

Sejalan dengan itu Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolaang Mongondow membangun dan mengembangkan Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SI-KETAN) yang merupakan upaya untuk menghimpun, menganalisis dan menyajikan data/informasi ketahanan pangan melalui Sub Domain Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Saya mengucapkan terima kasih kepada para browser yang telah bergabung untuk mengetahui berbagai informasi dalam sub domain ini dan juga bebagai pihak yang selama ini telah melakukan upaya-upaya pemanfaatan ketahanan pangandi wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan cara masing-masing.

Semoga subdomain Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolaang Mongondow ini dapat memberikan manfaat bagi para browser dimanapun berada.